Hujan bersamanya

January 01, 2018


Kisah ini bermula dari seorang cewek yang super cerewet di grup WhatsApp kelas. Entah,  kenapa aku ingin sekali tahu tentang cewek itu. Padahal, kalau dilihat di WhatsApp aja udah keliatan, ini anak alay bener, ngomongnya ceplas- ceplos - Label pertama yang aku berikan padanya si "Cewek Alay".

Disuatu malam saat mata ini sudah lelah. Aku mendapati chat dari cewek itu," cerewet kali ni anak, mana sok kenal lagi," ocehan hatiku saat itu. Makin tersihir otakku terhadap label yang aku berikan itu. Namun, kenapa bukannya aku abaikan chat dari dia, tapi malah aku bales chatnya. Biasanya aku acuh aja sama orang macem dia. Rasa ingin tahuku pun mulai ada. Anehnya selama dalam masa pencarian itu, yang bisa dibilang waktunya sangat singkat aku kok bisa akrab sama dia. Aku rasa dia teman yang baik, asik, terbuka, dan sederhana. Meskipun, aku rasa dia terlalu over kalau udah chatan dan  lain sebagainya. Ya.. aku cuma bisa maklumin itu sejak tahu di balik tampang datarnya ternyata masih ada imoet-imoetnya. Toh, Aku juga suka kebawa over nanggepin chattan dia. udah kayak .... hehehe

Sekarang cewek itu ada di sini, sedang membaca cerita bodohku yang ku tulis kisah ini untuk mengingatku  dengan teman seperti kamu.
۰۰۰۰۰

Dimulai dari ngomong- ngomong gak jelas, cari-cari kesamaan yang kita sebut introgasi, dan hal- hal gak jelas lainnya. aku mulai bisa menilai kepribadianmu. Kamu itu orangnya pendiam untuk beberapa hal. Kamu ternyata bisa diam dari apapun yang kamu rasa gak penting buat diumbar-umbar. Kalau pemalunya sih kyaknya nggak deh.

 20 oktober 2017. aku terkejut karna tahu ternyata selama kita temenan, kamu ada sesuatu sama aku. Meskipun, aku tahunya lewat temen curhatmu MTD. Tapi, aku bisa bilang kamu orang yang berani. Aku saja gak berani kalau disuruh ngelakuin itu. Btw, aku masih simpen loh chat-anmu yang salting itu.

"Gini, mungkin semuanya terlalu cepet.
Kalau ga enak di kamu udah, jangan kamu paksa.
Suf, jalani aja. Kalu kamu masih bingung, jalan aja dulu. Ntar kamu dapet jawaban sendiri.
Kalau udah, lepasin. Gimana ya, aku cuma siap nerima apapun."

Jadi, apakah aku udah dapet jawabannya? Sampai sekarang sih aku masih gak tahu jawabannya, yang aku tahu kita masih bisa gak jelas bareng, itu aja udah asik buatku.

"Jadi, itu komet cma lewat aj ni? aku kira nubruk bumi.wkwkwkwk :v"

Kadang- kadang kalau aku lagi diam, suka ditanya tu sama teman-teman, “kamu keliatanya suka sama ..... (kamu) ya ?” . Karena, aku gak tahu jawabannya. Jadi, aku cuma bisa senyum sambil bilang "nggak kok". NahKalau ditanya kenapa? Aku cuma bisa ngalihin pembicaraan plus sok- sokan standup.  Ujung- ujungnya aku dicap gantungin teman "trserah mrekalah, aku gak terlalu mikirin itu". Btw, merasa gak digantungin?.
۰۰۰۰۰

19 desember 2017. hujan yang turun deras dihari itu bisa dibilang suatu yang lucu buatku. Ada  seorang cowok "polos" yang anti banget sama cewek - terutama cewek alay. Bisa ketemuan sama cewek yang dia bilang alay buat minjem buku. Wow,  Itu momen yang paling garing yang  pernah aku rasain. Bayangkan  cuma nyapa, ngasih buku, kamu nyak, aku jawab, diem lama  dan itu harus ditemenin sama sesi dokumentasi. Wah, entah yang ngarepin drama-dramaan siapa sebernya. kalau aku udah males duluan pas itu. Endingnya aku harus bela- belain kehujanan biar buku yang aku pinjem gak senasip sama aku. Kehujanan dalam menanti mentari untuk terlelap.
۰۰۰۰۰

Bahas bukunya ni sekarang. Rentang Kisah karya orang yang katamu memotivasimu. Aku bingung sih, kayak kesihir gitu bacanya. Apakah karena penulisnya nulisnya bagus banget, atau karna banyak kertas ocehan emak-emak yang menghiasinya, buku itu jadi menarik buatku. Aneh aja sih,  aku bisa baca buku runtut dari awal sampai habis. Padahal, jujur aku paling gak bisa  baca buku runtut, apalagi itu buku sebangsa novel. Wah, bukan genre buku yang aku favoritin dah itu.

Kalau ditanya suka bagian yang mana? Aku pilih yang awal yang " Ibu selalu salah", sama yang akhir tulisan di blog itu, and kertas warna-warni yang bertebaran kayak tata..  tutu.. titi.. - yang buat pas terlalu kreatif. So, Kenapa aku suka bagian itu? jawabanku. Entah, namanya orang udah suka, ya.. gimana lagi, takdir mungkin.

Btw, ngomongin kertas sejuta makna itu, kayaknya gak afdol deh kalau gak dibahas. Karena, aku diijinin bisa ambil cuma tiga doang. Jadi, aku cuma bahas tiga aja. Nggak diambil kok. Biar kamu simpen aja itu pelangi.
۰۰۰۰۰

Rindu itu berat?
Menurutku, rindu itu gak berat-berat amat sih. Lagipula ya, rindunya juga sama siapa?.  Trus, yang dirinduin rindu gak sama aku?, kenapa harus aku yang dirinduin?, emang aku salah apa kok dirinduin?, yang rindu gak punya kerjaan lain apa?
Rindu itu berat kalau difikirin aja, dari pada mikirin rindu mending mikirin aku aja. Btw, kalau aku K biasanya jerawatan. Udah gitu aja sih. nyaut aja :3

Wanita?
Menurutku wanita itu satu "Teman yang Istimewa". Udah.

Syamyi (Kamu dan aku, aku dan kamu )
 Syamyi itu, yang kalau di whatsapp aja asiknya gak ketulungan. Faktanya kalau dikelas diem-dieman, kalau dipaksa ngomong jutek-jutekan, kalau papasan aja harus minggir atau lari biar gak sampai ketemu, dan kalau ditelpon dikira ngapain. Padahal, cuma diem-dieman. Hahaha.
Nginget itu semua, bisa bikin aku ketawa-tawa sendiri. Btw, aku jadi orng gilak saat kenal kamu.

Emmm, padahal aku kira sih Syamyi itu lebih dari pada itu. Ya, bisa dibilang gak cuma di Whatsapp aja asik tapi di realitasnya lebih asik. Keren kali ya, kalau kita bisa ngomongin apa aja di luar apa yang kita lakuin sekarang. Apalagi, bisa shareing ilmu bareng, dan debat bareng kamu. Mungkin, aja seseru drama- drama korea yang bikin aku pingin jitak tu jidad.

01 Februari 2018, ciee.. yang habis Ultah, udah merasa jadi emak- emak ni. Btw, aku sebenarnya males mau ngucapin HBD-HBD-an. Apalagi, mau ngasih- ngasih hadiah. Aku aja baru kenal kamu gak dapet setahun. Aku fikir gak enak aja, mau ngasih kamu apa- apa. Tapi, temen yang lain malah aku gak ngasihin apa- apa. Maaf ya mbah.

Ya, pokonya Selamat atas apa yang kamu capai saat  ini, dan selamat untuk pengalaman yang kamu rasakan sampai detik ini. Seperti ungkapan HBD yang lain. Semoga kamu jadi orang yang bermanfaat untuk Ibumu, Ayahmu, keluargamu, teman-temanmu, masyarakatmu, bangsamu, dan agamamu. Entah, kenapa mereka yang sering disebut saat kamu ataupun aku setahun menapakkan kaki di dunia ini. Mungkin alasannya karna mereka yang membuat kita seperti ini. Kalau aku sih paling cuma bisa bales dengan kata "Aamiin". Entah, apa yang harus aku lakukan, itu aku fikir belakangan.
۰۰۰۰۰

yang terakhir. Future. hal yang paling misterius selain diriku. Jalan ceritanya aku gak tau.  klau katamu sih "Kita jalanin aja. Masalah apa yang terjadi nanti, aku dan kamu siap menerima apapun yang terjadi". Ini copas kata-katamu.
Udah, gitu doang sih basa- basinya. Sekian dan danke. <3
Kisah bersama teman teristimewaku,
Salsabila Yustisya Amarin (curut)

You Might Also Like

0 comments